Kosan jaman perkulyahan

Yap, 1 bulan sudah ngekos di Jambi! Nama kosanku sekarang adalah Rosa Kost. Ini emang kost khusus putri, beda kayak kosan jaman SMA dulu, kost Bude Mira, yang bisa cewek bisa cowok. Induk semang baruku baik banget, sama kayak bude mira. Udah baik, rajin pula. Aku masih sering sih kangen sama suasana kost bude, suasana ngumpul barengnya itu loh. Soalnya kan di depan kamar ada tempet nonton tv bareng, tempet belajar bareng, ya khusus cewek. Kalo mau belajar bareng dengan yang cowok, atau makan sama-sama, ya turun ke bawah, di ruang tamunya bude. Mantep lah, bisa rumpi-rumpi cantik sedangkan yang cowok manggut-manggut kaga ngerti. Kalo di sini mah, ga ada tempet ngumpul, kalo ngumpul makan ya palingan di kamarku soalnya ada tv. Atau kadang duduk-duduk di teras depan.

Dari jaman SMA, aku udah ngerasain yang namanya hidup di asrama dan kosan. Tahun pertama SMA kami diwajibkan untuk tinggal di asrama. Selebihnya, aku ngekos di sebereng sekolah. Dan sekarang aku udah ngekos juga di Jambi. Intinya, setelah cukup lama menjalani kehidupan per-kost-an, aku baru sadar kalo ternyata hidup kosan versiku enak :) jujur aja aku enggak terlalu ngerasain sensasi "aduh-aku-makan-apa-ya-akhir-bulan-?". Ya iyalah, soalnya pas SMA kemarin per bulannya bayar lagi untuk makan sama laundry alias terpisah dengan duit jajan. Jadi walaupun akhir bulan, ga bingung tuh perihal makan, palingan cuma sekedar, "aelah-akhir-bulan-jajannya-hemat-hemat-lah". Dan itupun kalo ibu tau uangku udah sekarat, pasti langsung ngirimin. Beliau tidak mengizinkanku ngirit :l Sedangkan abang dan ayukku keknya bener-bener ngerasain the real life of anak kost. Mereka eksperimen masak, mereka nyuci pake tangan, mereka ngirit kalo akhir bulan. Ya gitulah, simbol anak kost sejati. Sedangkan prestasi tertinggiku dalam memasak di kosan bude adalah masakin temen-temen nasi goreng dan masak mie dan goreng nugget n sosis n telur dan bikin pudding hahah unfaedah mah semua orang juga bisa kali. Prestasi masak di kosan baru? Halaaah, ngidupin kompor juga kaga pernah ehehe :) have no idea apa yang harus dimasak. kan makanan udah siap sedia bos.

Kehidupanku sekarang ga banyak berubah dari SMA kemarin. Aku makannya catering dengan ibu kosan. Nyuci bajunya juga laundry dengan ibu kosan. Bedanya dengan di bude, di bude kan laundry dan catering dipukul rata, sebulannya bayar berapa gitu. Makannya prasmanan, nyucinya juga bebas. Kalo di sini, pake sistem laundry kiloan dan makan dihitung berapa kali gitu. Tapi gatau mana yang lebih hemat ya, karena kan baru sebulan juga.

Yaudah segitu dulu lah. Mungkin di bulan-bulan selanjutnya bisa lanjutin di seri "betapa malasnya meitri" eheh nggak deng becanda.

Komentar

Postingan Populer