Halaman 50 : cukup

Aku tidak ingin menjadi orang kaya, tapi aku ingin menjadi orang yang berkecukupan. Karena tidak semua orang kaya itu merasa cukup, dan tidak semua orang miskin merasa kekurangan. Menjadi manusia yang bisa memenuhi segala kebutuhan, InsyaAllah sudah bisa membuat kita bersyukur. 

Aku juga ingin menjadi manusia yang selalu sederhana, terutama dalam bahagia. Aku tidak ingin punya standard bahagia yang tinggi dan mewah. Aku ingin memandang bahagia itu dari usahanya, bukan sekedar nilainya.


Intinya aku ingin menjadi manusia yang bersyukur. Terlepas dari segala permintaanku, aku selalu ingin bisa bersyukur atas apa yang aku punya dan aku tidak ingin menuntut lebih dan lebih. Kalaupun aku menginginkan sesuatu, apa salahnya untuk berusaha lebih dulu sebelum meminta bantuan ini itu?

-self reminder-

Komentar

Postingan Populer