Masa-masa kritis

Hola!

Aaah can't wait! Besok Ibu dateng ke Palembang heheh. Lumayan, jadi motivasi untuk semangat belajar lagi. Ya, namanya juga anak rantau, semangat belajar naik-turun lah. Semoga dengan adanya Ibu yang cuma dua hari di Palembang, bisa nyemangatin kami bertiga untuk belajar dan nyelesain pendidikan.

Berhubung SBMPTN 2018 tinggal ngitung hari lagi nih, aku lagi gencar-gencarnya ngerjain soal-soal *sokdramatis*. Ngulang-ngulang materi yang belum ngerti, pasang target berapa soal yang harus dijawab, cari strategi ini itu lah. Semester 2 kelas 12 emang super sibuk. Try Out dimana-mana. Latihan untuk ujian praktek, ngejer materi untuk Penilaian Akhir Semester. Ditambah lagi USBN. Semua mapel! Heu. Jadi, masuk bulan Maret, ga ada lagi yang namanya santai. Tiap minggu udah ada jadwal masing-masing. Dari USBN ke UN jaraknya cuma seminggu! Langsung nyut-nyutan. Dari UN ke SBMPTN cuma 3 minggu. Kalo ga dari sekarang review materi, kapan lagi?

Mepet, dan kepepet. Penggambaran kondisi yang sangat tepat. Mungkin sebagian orang percaya sama yang namanya the power of kepepet. Yes, and one of them is me. Tapi, kenapa ya, kita ga bisa kepepet dari jauh-jauh hari? *kalo dari jauh hari, itu namanya ga kepepet dong mei!* Nah, makanya, kenapa ga kita yang me-mepet-kan diri ke deadline?! Emang sih, untuk sekedar ngomong di sini, ya mudah. Tapi ya sudalah. Daripada menyesali yang sudah terjadi, mendingan mulai nyicil dari sekarang. Ga bisa dipungkiri sih, kalo mau baru belajar sekarang sebenernya udah telat. But, better late than never! Daripada ga sama sekali, mending mulai lagi dari sekarang.

Ga terasa, sekarang udah sibuk mikirin mau masuk ke mana setelah SMA. Mempersiapkan diri untuk segala macem tes. Harap-harap cemas menghitung hari sampai ke SBMPTN. Enggak cuma belajar, tapi juga berdoa. Sekarang akun instagramku yang biasa dipake juga udah di-disable sementara sampai selesai SBMPTN. Jadi cuma punya satu akun yang ngikutin akun-akun mengenai SBMPTN, info masuk PTN, dan sejenisnya. Game di HP udah di-uninstall. Beberapa aplikasi sosmed juga di-off-kan dulu lah. Intinya, HPku ga ada isi yang seru lagi kecuali JOOX. Ini juga salah satu strategi biar ga main HP mulu. Main HP bisa ntar-ntar lah. Ya walaupun aku sehari-harinya emang terbilang jarang pegang HP. Bawa HP ke sekolah aja nggak. Kalo SBMPTN udah selesai, makan tuh HP.

Sama halnya kayak hobiku yang lain, baca novel. AgathaChristie-ku yang dibeli semester kemarin aja belom dibaca. Soalnya baca novel ya bisa kapan-kapanlah. Pokoknya setelah segala ujian selesai, aku mau beli novel banyak-banyak. Baca novel seharian sambil tiduran di depan TV, di rumah. Yippie.
Kalo jenuh karena belajar terus, boleh sih refreshing pas weekend. Aku juga masih sering nonton serial TV Arrow atau film lain kalo weekend. Sebisa kitalah untuk bagi-bagi waktu. It depends on you.

Untuk sekarang, semoga motivasi untuk rajin beribadah dan belajar bisa ngalir terus. Please, come to mama.
Untuk orang yang bener-bener berjuang, perjuangan ga akan ngekhianatin hasil. Semoga!

-malam hari, hujan, seneng, besok Ibu dateng.

Komentar

Postingan Populer