Halaman 4 : Apa Kabar?

Aku bukan pengamat yang baik, dan ga cukup pantes disebut sebagai orang yang peka terhadap lingkungan. Cuma secara kebetulan, dua hari belakangan aku melihat suatu kondisi di mana femonema tersebut agak menggetarkan hati *aelah lebay*.

Gini, aku kemarin pergi ke salah satu pusat perbelanjaan, berdua nih dengan temenku. Perginya dengan taxi online, pulangnya pun begitu. Pas mau pulang, mamang taxinya nelfon "tunggu di pinggir jalan ya mbak, bentar lagi saya sampai". Yaudah, aku sama temenku keluar dong dari mall dan mulai jalan ke arah pintu keluar di pinggir jalan. Dari kejauhan, ada mamang angkot nih yang nawarin tumpangan, ya kayak biasa kami geleng-geleng, sambil senyum, dan sambil "melambaikan tangan" (yah ngerti kan kayak gimana). Pokoknya menolak sehalus mungkin lah. Pas kami sampai di pinggir jalan, mamang angkotnya nawarin lagi, ya aku bilang enggak dong, masih dengan cara yang sesopan mungkin. Angkotnya waktu itu lagi kosong, bener-bener kosong. Terus dia bilang "grab ya?" Aku diem aja. Ga tega mau jawab ): soalnya angkotnya tuh lagi kosong banget waktu itu.

Kejadian kedua, waktu aku beli siomay di depan rumah sakit deket kampus. Ada mamang angkot lagi berhenti (bukan parkir ya, tapi berhenti, dan mesinnya tetep nyala, dengan lagu iwan fals yang kenceng banget) sambil nyari-nyari penumpang. Waktu itu angkotnya juga kosong. Sempet mikir, gimana lah kalo sampe sore ga dapet-dapet penumpang karena semua orang udah beralih ke taxi atau ojek online? Entar pendapatan mamang angkot malah minus. Kan kasian, bensinnya abis, penumpang ga ada ):

Tapi, apa mau dikata. Jujur, aku emang sedih sih, tapi tetep aja aku sebagai manusia yang ga bisa bawa kendaraan sendiri, akan lebih memilih ojek atau taxi online. Ini bukan masalah gengsi atau apa ya, tapi mau gimana lagi, toh zaman udah modern, serba digital, serba "klik-klik". Namanya juga anak muda, mau yang cepet dan mudah. Ditambah lagi, angkot tu kan enggak selalu lewat disaat kita butuh. Beda kayak ojek atau taxi online, kapanpun kita butuh, dia siap selalu, kayak kamu :)

Hmm, tapi gini, aku tuh kasian, dan sedih, pengen bantu, tapi gatau mau bantuin apa?! Alhasil malah ngebacod ga jelas di sini. Cuma bisa berdoa sih, semoga mamang angkot diberikan yang terbaik.
HE HE HE, harapan yang tidak spesifik yak. Pokoknya semoga mamang angkot tetep punya pelanggan yang setia.
Ya udalah, intinya aku cuma mau sharing doang sih. Sekian dan gudbay.

Komentar

Postingan Populer