Halaman 7 : Untuk kalian yang sedang patah hati

Susah sih kalo ngomongin tentang patah hati
Ya karena sakitnya tuh relatif
Aku juga bukan orang yang terlatih patah hati kok
Tapi aku cukup tau gimana rasanya sakit hati
Aku pernah ngerasain patah hati berlarut-larut sampai gatau berapa lama waktu yang aku butuhkan untuk memulihkan diri
Aku juga pernah ngerasain patah hati dan akhirnya ketemu fase di mana saat denger namanya aja bisa bikin nangis walaupun itu lagi belajar dalem kelas di pagi hari!
Aku pernah ngelewatin masa di mana aku harus merangkak dan berjalan teratih supaya bisa terima kenyataan yang ga sesuai ekspektasi

Walau, mungkin, sakitku ga separah sakit hati kalian.
Tapi dari semua itu, pelajaran yang bisa aku bagiin ke kalian cuma,
"Yaudahlah"

Yaudahlah, kalau misalnya kalian memang harus pisah, apa yang mau dipermasalahkan?
Yaudahlah, kalau misalnya dia memilih pergi, kalian bisa apa? Merengek-rengek di depan rumahnya?
Yaudahlah, kalau misalnya dia memang jatuh hati pada orang lain, terus kenapa? Kita mau marah sama orang itu, dan menyalahkan semua sakit hati ini, ke dia?
Kita bisa apa? Ga bisa apa-apa. Cuma bisa tarik nafas dalem-dalem, dan bilang, yaudahlah, terima aja, ikhlasin aja.
Konsepnya gini,
Seandainya dia memang punya kita, pasti bakal balik lagi.
Kalau ternyata dia bukan punya kita, entar ada aja yang dateng dan gantiin.
Terima aja dulu, emang susah, tapi ga ada gunanya untuk meratapi.

Yaudahlah,
Jalanin aja, nanti pasti bahagia lagi <3 

Komentar

Postingan Populer