Halaman 22 : Ramadhan edition 2.0 ( homesick mode off )

Tahun ini akan jadi Ramadhan kelima sebagai anak rantau. Tapi istimewanya untuk tahun ini, sehubungan dengan adanya covid-19, nona enggak perlu ngerasain homesick lagi karena sekarang bisa ngehabisin sebulan penuh Ramadhan bersama keluarga di rumah hehe.

Jadi ceritanya, Ramadhan pertama sebagai anak rantau tuh, which is nona masih kelas 10, nona engga puasa di rumah. Puasanya di kosan. 4 tahun belakangan ya begitu, balik ke rumah paling cepet mah seminggu sebelum lebaran, itupun paling cepet. Pernah pas balik ke Bangka tuh, tinggal sisa waktu 4 hari doang untuk puasa di rumah :)

Bahkan, tahun kemarin, nona sama sekali ga ngerasain puasa di Bangka, karena setelah kelar kuliah, langsung ke Palembang dan lebaran di sana. Sad :( Beruntungnya sekarang bisa ngehabisin dan puas-puasin 30 hari puasa bersama keluarga.
Q
Dulu pas berbuka puasa sering sedih, lagi pengen makan sesuatu untuk berbuka tapi gaada yang buatin. Kalo makan sahur gabisa request lauk apa. Kalo bude kosan masak makanan yang ga sesuai selera, nona ga enakan minta dimasakin yang lain.

Udah sih gitu doang. Intinya seneng aja bisa kumpul sama keluarga di bulan penuh berkah ini. Ya walaupun kangen juga teraweh bareng anak kosan, terus pengen bukber angkatan, but it's not a matter. Dengan siapapun kita, yang penting lancar puasanya dan semoga berkah.
Selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman :)

Komentar

Postingan Populer