Bukit Gebang, Desa Nangka


Wisata alam merupakan salah satu hal yang terkenal dari Pulau Bangka. Para pelancong banyak berdatangan ke sini untuk menikmati keindahan pantai berpasir putih dan panorama unik berhias granit. Tapi, tahukah anda, bahwa tak hanya pantai yang menjadi andalan pulau penghasil timah ini, melainkan ada beberapa tempat wisata lain yang tak melulu bertemakan pantai, salah satunya terletak di Bukit Gebang, Desa Nangka, Kabupaten Bangka Tengah. Bukit ini memliki beberapa spot foto yang instagramable banget. Banyak anak muda yang datang ke sini untuk berfoto ria karena memang pemandangannya juara! Sayangnya, banyak turis luar yang berkunjung ke Bangka hanya datang ke pantainya saja, lirikan mereka ke tempat seperti Bukit Gebang ini memang kurang karena promosi wisata yang minim. Kebanyakan dari mereka memprioritaskan pantai sebagai tujuan utama, seperti Pantai Parai, Tanjung Pesona, Pantai Pasir Padi, dan Pantai Tongaci.

Perjalanan menuju Bukit Gebang memang agak memakan waktu. Dari jalan raya menuju lokasi terbilang jauh, ditambah lagi harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Eitss, tapi jangan khawatir, bagi yang malas jalan kaki, dari parkiran menuju puncak Bukit Gebang sudah disediakan ojek dengan tarif 15 ribu rupiah saja. Dari area parkiran ke puncak bukit akan ditempuh dengan jarak kurang lebih 500 meter dengan medan yang terbilang curam.



Tenang saja, semua akan terbayar saat memasuki kawasan Bukit Gebang. Mata kita akan dihadiahi pemandangan yang membuat ponsel tak berhenti untuk menjepret gambar. Udara yang sejuk dan panorama asri nan hijau membuat kita merasa seperti di Kalibiru. Luas, bebas, berkelas. Jika di pantai kita bisa menyaksikan birunya laut bertemu dengan birunya langit, nah di sini mata akan dimanjakan dengan pertemuan antara hijaunya pepohonan dengan birunya langit. Penglihatan takkan terhalang, silahkan melihat sejauh-jauhnya dan sepuas-puasnya. Setelah itu, jangan lupa untuk foto-foto dulu. Beberapa spot foto yang telah dibuat ditambah lagi dengan latar alami dari Bukit Gebang akan membuat teman-teman iri dengan liburanmu!
#GramediaBlogCompetition #GramediaHolidaySeason




Komentar

Postingan Populer