Mulai sibuq pakai "q"

Huaaa, udah di penghujung blok 1.3 nih, alias blok 3 di semester 1. Blok kali ini terdiri dari 6 minggu, jadi minggu depan kami akan mulai rangkaian ujian blok, mulai dari mcq, ospe, dan setelahnya ada osce yang diadakan di akhir semester.

Agak ga kerasa ya, tiba-tiba udah mau ujian lagi. Alhamdulillah di dua ujian sebelumnya aku ga remedial, dan semoga di ujian kali ini juga aku ga perlu ngelewatin remedial.
Blok 1.3 ini tentang sistem respirasi dan sirkulasi, dan jujur aja lumayan susah ya apalagi fisiologinya. Sekarang aku lagi kejer-kejeran banget sama materi. Aku udah dan lagi nyicil belajar buat mcq. Osce juga, deg-degan woy bakal ngelewatin osce perdana. Dan di blok ini, kami baru ngerasain yang namanya tutorial, dan menurutku semakin sibuk sih dibandingkan blok sebelumnya.
Skills lab nya juga, lebih ribet dan lebih menuntut skill kita masing-masing. Ingatan kita sih yang dituntut banyak, terkhusus anatomi.

Dan seminggu terakhir kesempatan belajar di blok ini sebelum menghadapi ujian, aku bener-bener ngerasa masih banyak banget yang belum aku mengerti. Blok kali ini tuh, menurutku gimana ya, emang agak ngebut di akhir gitu. Kan awal-awal masih belajar anatomi dulu, nah sekarang tuh fisiologinya. Sekarang harus paten nih pemahamannya tentang materi ini materi itu, banyaaak. Jadi sekarang mumpung tanggal merah, aku meneguhkan hati deh untuk belajar sedikit demi sedikit biar enggak keteteran di H-1.

Yaudah, sekian dulu.

Komentar

Postingan Populer