Halaman 47 : curhat ga jelas

bosen ga sih kalo dengerin aku ngomongin masalah cinta melulu? tapi gapapa lah ya, aku cuma mau nulis what I wanna write lah. ga terlalu penting juga. so here we go.

aku tuh ya, entah kenapa, terbilang cukup mudah jatuh hati. TAPI, sulit banget untuk ngerasa "klik" sama orang lain. kalau aku dari awal udah ngerasa ada aura gabakal "klik", yaudah gabakal aku respon lebih jauh. kalau di awal aja aku udah ngerasa "nah, ini nih yang gue cari", udahlah ya, pasti langsung gas. tapi ya tetep balik ke prinsip aku sih, aku gamau memaksakan cinta sama orang yang gamau aku hehehe.

tapi jujur, kalau aku udah jatuh hati, aku ga mau berpaling sebelum orang itu yang berpaling duluan (kecuali kalau memang ada suatu kondisi yang mengharuskan aku untuk pergi, misalnya toxic, selingkuh, etc). kalau misalnya hubungan lagi adem ayem tapi menjurus ke bosen, aku tetep ngerasa berat gitu lo buat pergi duluan hanya karena bosen. bagiku, bosen itu bukan alasan untuk pergi. kalau seseorang pergi karena alasan bosen, aku ga pernah yakin deh. pasti dibalik motif itu ada motif terselubung. tapi yaudalah ya, balik lagi, berjuang boleh tapi jangan sampai memaksa. hmm, aku nih memang tipe-tipe yang bakal disakitin trus sih. 

TAPI, ya ga masalah, aku lebih baik disakitin daripada menyakiti orang lain. aku tuh orang yang mudah ngerasa berdosa dan ngerasa bersalah, jadi kalau nyakitin hati orang sekecil apapun, bisa overthinking everidei. terlepas itu disengaja maupun tidak. jadi percayalah, kalau misalnya kalian ngerasa pernah aku sakitin dalam hal apapun, berarti itu enggak disengaja dan aku ga bermaksud begitu guys i swear. 

trus yah, kalau aku nyakitin orang, aku tuh takut banget sama yang namanya karma. iya, karma. jujur, aku takut karma itu bakal dateng ke aku. tapi aku lebih takut lagi kalau karma itu dateng ke orang-orang terdekat aku. karena hukuman yang paling berat itu bukan di saat aku yang merasa tersiksa, tetapi saat orang-orang yang aku sayang disakitin. ehehe it's truly true tapi kok aku jijik sendiri ngomong ginian.

jadi ya begitulah ya, hati tuh mudah banget rapuh. salah-salah menaruh hati, bisa fatal sih. sometimes, rasa takut tuh ada. aku mau, aku suka sama orang ini, aku nyaman, aku ngerasa "klik", tapi kok masih ada rasa takut gitu loh, takut di-ghosting lah, takut di-php-in lah, takut ditinggalin lah. awalnya memang manis, tapi aku berharap semoga ga pahit di akhir. semoga semoga semoga.

sebenernya, ya jalanin aja dulu ya ga sih. masalah takut apa-apa tuh urusan belakang. jatuh cinta memang punya dua kemungkinan, bisa sangat-sangat indah atau bisa sangat-sangat menyiksa. jalanin aja lah ya, we'll never know until we try. kalau happy ending alhamdulillah kalau sad ending ya syukurilah.

apapun endingnya, minumnya tetap teh botol sosro.

Komentar

Postingan Populer