Halaman 48 : insekyur? apaan tuh?

aku ga ngerasa cantik.
dan ga juga ngerasa jelek.
ya b aja, in between lah.
and i'm okay with that.
ada kalanya aku ngerasa di titik cantik, 
ada kalanya juga aku ngerasa di titik jelek.
muka akupun ga seflawless cewe-cewe lain.
bekas jerawat di mana-mana.
kadang kalau udah siang ya kusam dan berminyak.
kalau lagi stress ya berjerawat.
dan lagi-lagi, i'm okay with that.

aku ga ngerasa cantik, bukan karna aku ga cantik sih ya, tapi karna aku gamau aja ngerasa cantik.
insekyur? engga juga.
kadang memang sih, aku sering banget berkoar bilang "aduh aku insekyur".
but actually in my deepest heart, ga insekyur sama sekali.
aku kek yang, yaudalah. 
muka orang jangan la dibanding-bandingin sama muka sini.
setiap orang tu ada cantiknya masing-masing.

fitur muka aku tu serba in between.
hidung, ga pesek-pesek amat, dan ga mancung juga.
mata, ga sipit-sipit amat, dan ga gede juga.
kulit, ga burik-burik amat, dan ga mulus juga.
serba nanggung gitu sih, tapi i'm okay with that.

jangan anggap aku ga self-love ya hanya gara-gara aku ga ngerasa terlalu cantik, hanya saja cara aku mencintai diri sendiri bukan dengan cara ngeklaim kalau aku cantik. enggak.
sekarang, aku mencintai diriku sendiri dari banyak faktor.
aku suka pola pikirku.
aku suka sifatku yang senang kebersihan.
aku suka sifatku yang senang kerapihan.
aku suka diriku yang mulai tergerak olahraga.
aku suka diriku yang hobi membaca dan menulis.
aku suka caraku menilai orang lain.
aku suka diriku yang tidak judgmental.
aku suka diriku yang family-oriented.
aku suka diriku yang bisa menerima bahwa gapapa ga secantik cewe lain selagi kita "okay with that", selagi kita ada niatan untuk glow-up, selagi kita mensyukuri nikmat Allah dengan cara skincare-an, it's okay kok.

ya walaupun kepribadianku ga sesempurna itu sih.
aku masih sering marah ga jelas kalau lagi bete.
aku juga masih sering ngediemin orang kalau lagi marah.
aku masih sering "bodo amat" sama orang lain.
ya intinya dari segi kepribadian, aku masih banyak kurangnya but at least aku ada niat besar untuk melangkah ke arah yang lebih baik.
untuk menuju better version of me.
karena punya kepribadian yang baik ditambah soft skill yang memadai, itu aset besar sih menurutku.
makanya sekarang aku lebih fokus ke hal-hal yang everlasting gitu, daripada mikirin cantik-cantikan mulu.
tapi tenang, bukan berarti aku ga ngejaga pemberian Allah ya, aku tetep jaga kok. aku skincarean, kalau lagi jerawatan ya berobat ke dokter. 
intinya, aku gamau membuang waktu untuk bersolek sepanjang waktu, sampai-sampai lupa untuk nge-improve hal lain yang mungkin jauh lebih penting.

ya itu aja sih. aku sekarang gamau membandingkan diri aku ke siapa-siapa, ke apa-apa. apalagi ngebanding-bandingin cantikan siapa. males banget.
aku ya aku.
suka atau enggak, ya inilah aku.
kalau misalnya kalian lebih memilih pergi hanya karna ada yang lebih cantik dari aku, percayalah, kalian yang rugi sendiri.
karena kelebihanku ya memang bukan cantik.
kepribadianku, itulah keunggulanku.

karena aku sadar, akutuh b aja, jadi aku ga ada niatan nyari cowo yang ganteng-ganteng banget. at least bersih rapi wangi deh. kalau mau yang ganteng banget banget banget, gaperlu lah ya, toh akupun ga secantik itu. 

masih inget kan kata pepatah, orang bisa aja terpikat karena penampilan, tapi tetep, orang bertahan ya karena kepribadian pasangannya.

Komentar

Postingan Populer